Kabanjahe, Bersama News Tv

Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Nasional, Letjen TNI Doni Monardo, mengingatkan Pemkab/Pemko agar tetap fokus dan maksimal dalam penanganan Covid-19 setiap harinya.

“Walaupun ada keterbatasan tenaga di saat hari-hari libur, jangan sampai uji spesimen terhambat dan tidak optimal,” tandas jenderal bintang tiga ini saat menggelar rapat koordinasi dengan jajaran Satgas Penanganan Covid-19 se-Provinsi Sumatera Utara, Kamis (20/08/2020).

Rakor yang digelar secara virtual ini dihadiri Bupati Karo, Terkelin Brahmana, SH, MH, bersama Dandim 0205/TK Letkol Kav Yuli Eko Hardianto, SSos, Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo Indriono, SIK, SH, Kadis Kesehatan drg Irna Safrina Meliala, Direktur RSUD dr Arjuna Wijaya SpP dan Plt BPBD Karo Natanael Perangin-angin, Kamis (20/8/2020) di kantor bupati Karo.

Semenyara itu, Bupati Karo, Terkelin Brahmana, kepada wartawan menyebutkan, penanganan Covid-19 di Tanah Karo terus berjalan, walaupun tiap hari diprediksi pasien positif terus bertambah.

“Saat ini yang ter-update positif Covid-19 ada 89 orang. Angka ini cukup menjadi perhatian serius bagi Pemkab Karo, sehingga butuh keseriusan berbagai lapisan lintas sektoral, betapa pentingnya mencegah penyebaran virus Covid-19 dengan memakai masker, jaga jarak dan rajin cuci tangan,” ujar Terkelin.

Di ungkapkan bupati, Pemkab Karo telah menyampaikan ke pemerintah pusat melalui instansi terkait, agar diberikan fasilitas PCR. Tujuannya agar hasil pemeriksaan swab tidak lagi dikirim ke Medan karena hasilnya lama baru keluar.

“Jadi apa yang ditekankan ketua Satgas dalam mengendalikan dan menekan angka kenaikan pasien Covid-19, kita apresiasi. Makanya kita harapkan usulan daerah ke pusat terkait alat-alat medis dapat segera direalisasikan,” tandas bupati.

Sementara Dandim 0205/TK Letkol Kav Yuli Eko Hardianto dan Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo Indriono, SIK, SH, menyatakan akan mendukung segala kebijakan pemerintah pusat yang akan dijalankan Pemkab Karo guna menekan penyebaran Covid-19. (ALS)

Sumber: https://bersamanewstv.com