Bupati Karo Cory S Sebayang meresmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) Berastagi, Selasa (07/06).

Peresmian Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum ini dilaksanakan serentak di 4 lokasi yakni Parapat, Tebing Tinggi, City View Medan dan Berastagi. Kegiatan ini dilaksanakan di lokasi masing SPKLU dan disiarkan secara virtual melalui zoom meeting dari Parapat Kabupaten Simalungun.

Peresmian ini ditandai dengan menekan tombol sirine oleh Bupati Karo bersama Manager UP3 Bukit Barisan Grahaita Gumelar, Plt.Kadis Perhubungan Frolin Perangin-angin beserta Unsur Forkopimda Kabupaten Karo.

Dalam Sambutannya Bupati Karo Cory S Sebayang menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Karo menyambut baik atas pembangunan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum yang ada di Berastagi.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Karo, saya menyambut baik dan berterimakasih kepada PT PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Bukit Barisan atas pembangunan SPKLU yang diresmikan hari ini, besar harapan kami melalui peresmian Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum ini dapat lebih mendukung pengalihan penggunaan bahan bakar fosil menjadi bahan bakar listrik yang lebih bersih, efisien dan terbarukan" ucap Bupati Karo.

Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) pertama di Kabupaten Karo ini berada di Kantor PT.PLN unit Berastagi tepatnya di Jl. Udara No.7 Kecamatan Berastagi.