Bupati Karo Cory S Sebayang hadiri acara Road Show "Suara Danau" Lake Toba Traditional Music Festival (LTTMF) di Taman Mejuah-juah Berastagi, Sabtu (04/06).

Road Show Lake Toba Traditional Music Festival ini merupakan bagian dari festival musik tradisi Indonesia program Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi melalui Direktorat Perfilman Musik dan Media yang bekerjasama dengan Rumah Karya Indonesia dan didukung oleh Pemerintah Kabupaten Karo.

Road Show Lake Toba Traditional Music Festival di Kabupaten Karo digelar dengan judul "Sound Of Bumi Turang", dimana event besarnya akan digelar di Tampahan Kabupaten Toba dengan judul "Eta Margondang."

Dalam sambutannya Bupati Karo Cory S Sebayang menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk membangun ekosistem kebudayaan di kawasan Danau Toba sekaligus melestarikan dan mempertahankan musik-musik tradisi di Sumatera Utara termasuk di Kabupaten Karo.

"Oleh karena itu, pengkajian, pengembangan dan pengaktualisasian seni budaya yang dimiliki, merupakan salah satu metode untuk memanfaatkan atraksi budaya dalam peningkatan pengunjung di objek wisata yang beriringan dengan peningkatan pendapatan masyarakat terutama bagi masyarakat termasuk pelaku seni dan pelaku usaha wisata," ungkap Bupati Karo.

Bupati Karo juga menambahakan bahwa Pemerintah Daerah sangat mendukung pelaksanaan dari setiap atraksi yang ada sebagai salah satu bentuk marketing tourism di Kabupaten Karo dan berharap agar tahun depan Kabupaten Karo dapat menjadi tuan rumah pada event besar di kegiatan serupa.

(Sumber Dinas Kominfo Karo)