Kadis Kominfo Karo, Jhonson Tarigan
Foto/SIB/Dok
 
 
Karo (harianSIB.com)
 
Kabupaten Karo ditetapkan salah satu Daerah Inovatif di Indonesia olej Kementerian Dalam Negeri.
 
Hal itu sebagaimana penetapan Kemendagri RI mengenai Indeks Inovasi Daerah berdasarkan SK nomor 002.6-5848 tahun 2021 untuk daerah provinsi, kabupaten dan kota se-Indonesia tertanggal 23 Desember 2021.
 
Dalam penilaian Kemendagri RI, Kabupaten Karo masuk dalam kategori membanggakan sebagai daerah inovatif, dan berada diurutan 67 dari total 415 kabupaten di Indonesia. Skor indeks inovasi daerah Kabupaten Karo nilai 53,24 dengan predikat Inovatif.
 
Kadis Kominfo Karo, Drs Jhonson Tarigan kepada jurnalis koran SIB, Sonry Purba, SP melalui pesan aplikasi WA, Minggu (9/1/2022) mengatakan, pencapaian tersebut hasil kerjasama, dedikasi dan kinerja banyak pihak.
 
Menurutnya, pencapaian dari Pemkab Karo utamanya dalam pelayanan publik, mampu menyesuaikan diri dengan pengaplikasian teknologi dan informasi yang ada saat ini.
 
" Pemkab Karo terus meningkatkan terobosan dalam kinerja dan pelayanan publik.Dan komitmen dengan penetapan Perda inovasi daerah. Mudah-mudahan apa yang sudah dicapai sekarang bisa dicapai di 2022. Bahkan bisa ditingkatkan dengan baik," ujarnya. (*)