Kabanjahe 5/1/2022

Kabupaten Karo melaksanakan Vaksinasi Sinovac pada anak usia 6 - 11 tahun di SD Negeri 1 Kabanjahe (SD Bertingkat depan Kantor Bupati Karo). Tak sekedar menyaksikan dan menghadiri kegiatan tersebut Bupati Karo Cory S Sebayang, Kapolda Sumut Irjen.Pol.Drs.R.Z. Panca Putra Simanjunta, M.Si, Dandim 0205/TK Letkol Kav Yuli Eko Hadiytanto, Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicholas Sidabutar, Ketua DPRD Kab Karo Iriani Br Tarigan, Kepala Kejaksaan Negeri Karo Fajar Syahputra, S.H., M.H., Komandan Batalyon 125/SMB Letkol Inf Budianto Hamdani Damanik berserta dengan Kepala Dinas turut memberikan semangat kepada anak-anak yang akan di vaksin covid-19. (5/1)

“pelaksanaan vaksinasi anak terhadap 6-11 tahun yang sudah kita laksanakan di seluruh wilayah Sumatera 22 Kabupaten sudah mencapai 75.422 orang. Dan ini terus berlangsung, kita bekerja sama dengan Pemerintah Daerah, Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan di masing-masing Kabupaten Kota, memang kami laporkan, dari 75 ribu baru mencapai 4,57% dan kami akan genjot untuk anak-anak karena tadi sebagaimana dilaporkan dari polda lain, untuk pencapaian vaksinasi anak dari 6 - 11 tahun kita lebih mudah karena kita laksanakan disekolah.” Ucap Kapolda Sumut Irjen.Pol.Drs.R.Z. Panca Putra Simanjunta, M.Si. melalui zoom meeting.

Kapolda Sumut juga berharap orang tua wajib hadir karena anak-anak harus didampingi, jika dipaksa vaksin dalam keadaan menangis maka tingkat stres nya akan tinggi. “kami tidak katakan vaksinasi tapi imunisasi sehingga anak-anak tidak punya rasa kekhawatiran” Ucap Kapolda Sumut Irjen.Pol.Drs.R.Z. Panca Putra Simanjunta, M.Si.

Adapun sasaran vaksin pada tanggal 5 Januari 2022 sebagai berikut: SD Betesda 200 orang, SD Muhamadiyah 300 orang, SD Advent Sumbul 20 Orang, SD Simpang Katepul 20 Orang, SD Kandibata 20 Orang, Madrasah Ibtidaiyah Swasta Chandika Bunaya 20 Orang , Tim vaksinator sebanyak 4 tim yaitu: 2 Tim vaksinator RSU Kabanjahe, 1 Tim vaksinator Puskesmas Kabanjahe, 1 Tim Vaksinator Urkes Polres Tanah Karo. 

 

Sumber: Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Karo