Kabanjahe, 03 Desember 2021 

Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang menyampaikan rencana pembangunan jalan Liang Melas Datas yang sudah dianggarkan pada APBD Tahun 2022 sebesar Rp. 6.029.000.000, pada awal tahun 2022.

Penganggaran ini sesuai dengan janji pemerintah Kabupaten Karo , hal ini disampaikan Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang di sela-sela pelatihan Jurnalistik Tahun 2021 yang dilaksanakan oleh Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kab. Karo, ketika menjawab pertanyaan wartawan di akhir acara.

“Saya sebagai pemimpin daerah memikirkan seluruh masyarakat Kabupaten Karo, dimana saat ini desa Liang Melas menjadi salah satu prioritas utama kami untuk pembangunan jalan dimana yang akan kami bangun untuk pertama kali adalah sistem drainase untuk mencegah genangan air di badan jalan yang selama ini mempercepat kerusakan jalan, setelah itu akan dilanjutkan dengan pembangunan jalan” ungkap Bupati Karo.

“ Fokus pembangunan di wilayah Liang Melas datas sudah lama dilakukan pemerintah terutama dibidang pendidikan dan kesehatan , dimulai dari pembangunan SMP Negeri 2 Lau Baleng yang menjadi solusi atas keluhan masyarakat Liang Melas terhadap layanan pendidikan dan saat ini sedang memasuki pembangunan sekolah tahap kedua. sedangkan untuk pembangunan puskesmas pemerintah sudah meminta bantuan masyarakat untuk menyediakan lahan ” tambah Bupati Karo . 

Bupati Karo menegaskan bahwa pemerintah kabupaten karo fokus untuk pembangunan daerah yang merata, tidak hanya di daerah tertentu. Pernyataan ini disampaikan Bupati Karo pada akhir acara pelatihan Jurnalistik Tahun 2021 yang dilaksanakan oleh Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kab. Karo.

Sementara wakil Bupati Karo Theopilus Ginting menegaskan,bahwa pemerintah daerah Karo tetap komitmen untuk membangun Karo,karena pemerintah hadir untuk masyarakat,ujarnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting, Sekretaris Daerah Kab. Karo Drs. Kamperas Terkelin Purba, M.Si, Asisten Administrasi Umum Drs. Mulianta Tarigan, Kepala Bappeda Karo Ir. Nasib Sianturi, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Frans Leonardo Surbakti, S.STP. Acara ini mematuhi Protokol Kesehatan.