Ketua PKK Kabupaten Karo, Ny. Vera Rika Theopilus Ginting bersama Tim Rombongan Penilaian Desa Bersih berkunjung ke Desa Suka Meriah Kecamatan Payung untuk menilai kebersihan yang ada di Desa tersebut. Selasa 19/10/21.

Kantor Kepala Desa Sukameriah menjadi titik temu kegiatan ini. Kepala Desa Suka Meriah Yani Ginting dan Camat Tomi Kemit, menyambut baik atas kedatangan Ketua TP PKK Kabupaten Karo dan Tim.

Seluruh Tim meninjau langsung ke lokasi Penilaian Lomba Bersih. Titik sasaran Penilaian Desa Bersih diantaranya, Tanaman-tanaman yang berada didepan rumah warga, pengelolaan sampah, Taman Toga, dan Posko Penanganan Covid-19.

Ketua TP PKK berharap agar tanaman di Desa Sukameriah bisa ditambahi, minimal 4 macam tanaman di depan rumah, seperti sere,jahe, pere, dan jerango. “namun dari segi penilaian, Desa Suka Meriah sudah termasuk bersih dan banyak bunga-bunga yang bagus” Ucap Ketua TP PKK. Ketua TP PKK juga berharap agar masyarakat harus tetap menjaga kebersihan Desa.

Dalam Kegiatan Kunjungan Penilaian Desa Bersih, di tutup dengan makan siang bersama di Zia Coffee, yang langsung diarahkan oleh kepala Desa Suka Meriah. Kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap mengikuti protoKol Kesehatan.