Kabanjahe, 12/10/21

Dalam acara Pengambilan Sumpah Janji Jabatan Direksi Perusahaan Air Minum Tirta Malem Kabupaten Karo, Bupati Karo Cory S Sebayang didampingi oleh Sekretaris Daerah Kab. Karo Drs. Kamperas Terkelin Purba, M. Si dan para Staff Ahli, Asisten dan Kepala Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Karo hadir dalam acara pelantikan Direksi Perusahaan Air Minum Tirta Malem. Turut hadir juga DPD Perpamsi Sumatera Utara, Heri Batangari Nasution, Dewan PDAM Tirta Malem, Willem Peranginangin serta Perwakilan DPRD Kab.Karo, Perwakilan Kejaksaan Negeri Kabanjahe yang dilaksanakan di Aula Kantor Buputi Karo. Selasa 12/10/21.

Sesuai dengan amanat Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 37 Tahun 2018 tentang “Pengangkatan dan Pemberhentian Anggota Dewan Pengawas Atau Anggota Komisaris Dan Anggota Direksi Badan Usaha Milik Daerah”, maka pada hari ini Bupati Karo Cory S Sebayang melantik Ir. Jonatan Tarigan sebagai Direksi Perusahaan Air Minum Tirta Malem Kabupaten Karo dengan Masa Jabatan 2021-2026.

“Bekerjalah seperti yang diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014, Pasal 343 yang berfokus pada kesejahteraan masyarakat dan melakukan koordinasi dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait rencana pembangunan jangka menengah daerah  2021-2026 dalam pengelolaan PDAM Tirta Malem Kabupaten Karo” tegas Bupati Karo.

“Serta yang paling utama adalah terpenuhinya akses air minum yang layak kepada masyarakat” tambah Bupati Karo.

Bupati Karo berharap adanya perubahan yang signifikan dalam Pengelolaan PDAM Tirta Malem Kabupaten Karo kedepannya, sehingga yang menjadi impian selama ini dapat terwujud, yaitu terpenuhinya kebutuhan air minum di Kabupaten Karo.

Usai pengambilan sumpah dan janji, Bupati Karo meminta kepada Direksi PDAM yang baru dilantik untuk menandatangani pakta integritas sebagai kontrak kerja. Bupati Karo juga meminta agar menjalankan tugas dalam jabatan yang diemban dengan penuh rasa tanggung jawab, disiplin dan totalitas kerja demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat Kabupaten Karo.

Acara tersebut dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan yang ketat dengan menjaga jarak, memakai masker, mengukur suhu tubuh, dan memakai handsanitizer.

Sumber : Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Karo