Kabanjahe, 06/10/21

Dalam Rangka Monitoring Desa Percontohan PAAR (Pola Asuh Anak dan Remaja), Tim Monitoring TP. PKK Provinsi Sumatera Utara berkunjung ke Kabupatern Karo. Acara ini dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Kabupaten Karo Theopilus Ginting dan Ny. Vera Rika Theopilus Ginting sebagai Ketua TP.PKK Karo. Dihadiri juga oleh Sekretaris Dinas PPPA Provinsi Sumatera Utara, Elkadi, SKM, M. Kes, Wakil Ketua V TP. PKK, Drs. Ruhyat, Wakil Ketua Pokja IV TP.PKK, Ny. Dewi Sartika Nasution, Anggota Pokja I TP.PKK, Ny. Nurhikmahsari, Anggota Pokja II TP. PKK, Ny. Farida W. Tambunan. Kepala Desa Semangat, Eka Jaya Sitepu, Ketua PKK Desa Semangat, Nova Handayani Silalahi dan Ibu PKK Kabupaten Karo juga turut hadir dalam acara ini. Rabu (6/10).

Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting dan Ny. Vera Rika Theopilus Ginting menyambut baik kedatangan Tim Monitoring TP.PKK Provinsi Sumatera Utara. Dalam sambutan Ketua TP.PKK Karo, Ny. Vera Rika Theopilus Ginting menyampaikan bahwa “rumusan rencana kerja tahun 2021-2024 maka pada tahun 2021 di Kabupaten Karo membuat program kerja yang dijadikan prioritas yaitu satu desa percontohan diperlombakan untuk ke tingkat provinsi kategori Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR)”, ungkap Ketua TP. PKK Karo.

Ketua TP. PKK Karo juga berharap supaya Tim Monitoring memberi bimbingan dan pengarahan yang maksimal untuk perbaikan kedepannya, baik disisi input, proses dan output maupun inovasi-inovasi yang mungkin dapat dikembangkan sebelum dilakukan kunjungan berikutnya yaitu evaluasi.

Dalam rangka monitoring Desa Percontohan, desa yang terpilih sebagai desa yang di monitoring adalah Desa Semangat, Kecamatan Barus Jahe, Kabupaten Karo, dengan kategori PAAR (Pola Asuh Anak dan Remaja).

Kegiatan ini berlangsung di Aula Kantor Bupati Karo dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan yang ketat, dengan menjaga jarak, memakai masker, mengukur suhu tubuh dan memakai hand sanitizer.

(Dinas Kominukasi dan Informatika Kab. Karo)