Kabanjahe, Kamis (16/9/2021)

Wakil Bupati Karo Theophilus Ginting bersama Ketua DPRD Karo Iriani Br Tarigan, Kapolres Tanah Karo, AKBP. Yustinus Setyo, S.H., S.I.K, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Karo Fajar Syah Putra, SH,MH serta Perwakilan Dandim 0205/TK Kabupaten Karo D. Marpaung mengikuti arahan Presiden RI secara virtual melalui zoom meeting di Aula SMPN 1 Kabanjahe (16/9).

Dalam arahannya, Presiden RI Joko Widodo mengatakan keadaan yang dihadapi saat ini adalah keadaan yang sangat sulit dan hal ini dihadapi oleh seluruh Negara. Kesulitan yang dihadapi adalah permasalahan ekonomi dan kesehatan. Presiden meminta kepada seluruh Kepala Daerah dan unsur Forkopimda agar jangan bekerja secara rutinitas, tetapi yang dibutuhkan saat ini adalah kepemimpinan lapangan.

“Kepemimpinan lapangan sangat dibutuhkan saat ini, cek ketersediaan oksigen,cek obat-obatan, cek kasus setiap harinya”. Ungkap Joko Widodo.

Selain itu Presiden Joko Widodo juga menuntut setiap daerah agar segera menyuntikkan habis vaksin yang diterima, jangan sampai melakukan penyetokan vaksin.

“Segera habiskan vaksin yang tersedia, begitu datang langsung suntikkan, setelah itu minta lagi”, tegas Presiden Joko Widodo.

Sementara itu terkait dengan ekonomi, Presiden Joko Widodo mengatakan daerah harus memperhatikan pertumbuhan ekonomi dan inflasi. Yang perlu dilakukan adalah realisasi APBD agar perputaran ekonomi semakin baik di masyarakat.

Kegiatan ini berlangsung secara virtual melalui zoom meeting dan dihadiri juga secara langsung oleh pelajar SMPN 1 Kabanjahe. Dan diakhir kegiatan  ini  ditutup dengan pemantauan vaksinasi oleh Wakil Bupati Karo di lapangan sekolah SMPN 1 Kabanjahe yang dimana sedang berlangsung ratusan pelajar mengikuti vaksinasi Covid-19.

 

Sumber: Dinas Kominfo Karo