Rapat Koordinasi Kepala Daerah Seluruh Indonesia yang dilaksanakan pada Rabu tanggal 28 April 2021 pukul 13.30. Rapat yang didasari oleh Radiogram Menteri Dalam Negeri No 080/2039/SJ ini diikuti oleh seluruh kepala daerah di Indonesia dan dilaksanakan dengan daring. Seluruh pemimpin daerah berkumpul di daerah masing – masing dan mengikuti rapat dengan menggunakan zoom meeting.

Kepala Daerah Karo mengikuti rapat dengan zoom meeting langsung di Karo Community Center (KCC) Kantor Bupati Karo. Cory S. Sebayang dan TheopilusGinting selaku Bupati dan Wakil Bupati Karo, FORKOMPINDA, Seketari Daerah dan Asisten ikut serta hadir dalam rapat ini. Rapat diawali dengan pemberian arahan oleh Joko Widodo selaku Presiden Republik Indonesia. Presiden Republik Indonesia menjelaskan bahwa seluruh pejabat daerah harus lebih memperhatikan penanganan COVID-19 di daerah masing – masing. Hal ini berkaitan dengan pencegahan penambahan kasus COVID-19 di Hari Raya Idul Fitri mendatang. Presiden berharap seluruh pemerintah daerah membantu pemerintah pusat dalam menegakkan aturan larangan mudik di tahun 2021. Presiden juga menegaskan agar seluruh pejabat daerah dapat memperhatikan perputaran ekonomi di daerah masing – masing.

Acara Zoom Meeting Rapat Koordinasi Kepala Daerah Seluruh Indonesia diakhiri dengan doa bersama. Para Pejabat Kabupaten Karo mengakhiri acara mengadakan diskusi bersama mengenai penanganan COVID-19 di Kabupaten Karo. Semoga melalui arahan dan diskusi hari ini menghasilkan perubahan yang baik bagi Kabupaten Karo.