Kabanjahe, 29 Maret 2021. Pemerintah Kabupaten Karo resmi menyelenggarakan Acara Pekan Panutan Penyampaian Spt Tahunan pada Selasa tanggal 29 Maret 2021 bertempat di Aula Kantor Bupati Kabupaten Karo. Acara yang dimulai pukul 08.30 ini dihadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Karo, Pegawai Se-Kabupaten Karo, Pemuka Agama Se-Kabupaten Karo dan undangan lainnya.

Bupati Karo, Terkelin Brahmana SH, MH secara resmi memberikan kata sambutan di depan para tamu undangan. Bupati Karo pada kata sambutan nya mengucapkan syukur serta berterima kasih kepada para hadirin karena telah ikut serta mensukseskan segala rangkaian acara. Bupati Karo juga menjelaskan bahwa pandemic Covid 19 membuat ekonomi Indonesia mengalami resesi di tahun 2020 dan pada tahun yang baru ini masih dibayangi ketidakpastian.

Oleh karena pandemic yang sangat berdampak pada perekonomian terutama perekonomian Kabupaten Karo, pemerintah khususnya Pemerintah Kabupaten Karo berharap terjadi pemulihan perekonomian yang signifikan di tahun 2021. Hal ini bertujuan agar masyarakat Kabupaten Karo mendapat Pembangunan yang merata. Pemerintah menginginkan seluruh masyarakat yang memiliki beragam profesi dapat bergerak bersama dan maju bersama.

Bupati Karo juga menerangkan bahwa sumber pendanaan pembangunan yang dimaksud berasal dari pajak yang menopang 83% Postur APBN 2021. Kepatuhan dari peserta wajib pajak sangat menentukan penerimaan pajak. Bupati Karo sangat menegaskan agar seluruh ASN, TNI, Polri menyampaikan SPT Tahunan nya melalui E-Filing sebelum 31 Maret 2021. Hal ini berdasarkan Surat Edaran Menteri Pendayagunaan dan Aparatur Negara No 41 Tahun 2019. Hal ini diharapkan dapat mendekatkan masyarakat Kabupaten Karo kepada posisi dan kondisi yang ideal dalam kehidupan bermasyarakat, bernegara, dan berbangsa.

Acara berlangsung sangat lancar dan seluruh peserta mengikuti dengan sangat baik. Seluruh peserta juga memperhatikan dan menyaksikan langsung pemberian bingkisan dari Kantor Pajak Kabanjahe ke Pemerintah Kabupaten Karo begitu juga sebaliknya. Acara diakhiri dengan foto bersama Bupati Karo dengan undangan. Semoga dengan adanya acara Pekan Panutan Penyampaian Spt Tahunan Di Kabupaten Karo ini semakin meningkatkan kesadaran masyarakat untuk melaksanakan kewajiban membayar pajak agar tujuan mencapai kemakmuran semakin dekat dengan Kabupaten Karo.