Senin, 08 Maret 2021. Perayaan Hari Jadi Kabupaten Karo dilaksanakan dengan meriah dan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Pandemic Covid 19 tidak menyurutkan semangat seluruh masyarakat Kabupaten Karo untuk tetap merayakan hari jadi Kabupaten Karo. Acara yang dimulai pukul 08.00 hingga 12.15 ini dihadiri oleh Bapak Terkelin Brahmana, SH, MH selaku BupatiKaro. Rangkaian acara hari jadi Kabupaten Karo ke 75 yaitu ziarah ke makam pahlawan, Doa bersama, rapat paripurna istimewa DPRD Kabupaten Karo, pemberian tanda kehormatan SatyalencanaKarya Satya, penyerahan bingkisan cendera mata, pemotongan cimpa Hari Jadi ke-75 Kabupaten Karo Tahun 2021, dan diakhiri dengan makan bersama.

Acara pembukaan yang dilaksanakan di makam pahlawan Kabanjahe berjalan penuh hikmat. Bupati Karo beserta Pejabat Daerah Kabupaten Karo secara bersamaan menaburkan bunga ke makan para pahlawan. Acara doa bersama juga berjalan dengan sangat baik dimana perwakilan pemuka agama hadir dan memimpin acara doa bersama. Peserta yang hadir mengikuti rangkaian acara dengan baik.

Rapat paripurna istimewa DPRD Kabupaten Karo juga berjalan dengan sesuai dengan jadwal. Bupati Karo mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi – tingginya kepada semua pihak baik pimpinan maupun anggota dewan, aparatur pemerintah, tokoh masyarakat, tokoh agama dan cendikiawan serta seluruh elemen masyarakat Kabupaten Karo. Bupati Karo juga menyebutkan dengan jelas bahwa tema yang diangkat di hari jadi Kabupaten Karo ke 75 yaitu 75 tahun Kabupaten Karo memperkuat nilai – nilai agama dan budaya menuju masyarakat yang produktif, sejahtera dan bebas COVID-19.

Bupati Karo juga berharap seluruh masyarakat karo dapat meningkatkan kesadaran bahwa seluruh masyarakat berkewajiban untuk saling menjaga, saling membantu dan saling mengingatkan karena disiplin protokol kesehatan adalah tanggung jawab kolektif. Komitmen seluruh masyarakat sangat dibutuhkan untuk mencapai tujuan menuju masyarakat produktif dan aman COVID-19.

Pemberian tanda kehormatan Satyalencana Karya Satya juga berjalan dengan sangat baik dan dilanjutkan dengan pemberian bingkisan. Bupati Karo menyerahkan secara resmi bingkisan kepada veteran, mantan bupati karo, mantan Sekretaris Daerah Kabupaten Karo dan Mantan Ketua DPRD Kabupaten Karo.

Acara dilanjutkan dengan pemotongan Cimpa Hari Jadi Ke-75 Kabupaten Karo Tahun 2021. Cimpa kemudian dibagikan ke seluruh peserta Hari Jadi Kabupaten Karo. Seluruh peserta menyaksikan pemotongan cimpa dengan sangat antusias terlebih cimpa merupakan salah satu makanan khas Kabupaten Karo yang sangat terkenal. Acara diakhiri dengan makan siang bersama di kantor DPRD Kabupaten Karo. Semoga Kabupaten Karo semakin maju di ulang tahun Ke-75.