Topmetro.news – Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH, MH mengapresiasi Panitia Kerja Masyarakat Tionghoa Sumut yang peduli pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid-19, yang telah menyalurkan bantuan kebutuhan Covid-19 ke RSUD Kabanjahe.

Hal itu disampaikan  Terkelin Brahmana didampingi Dandim 0205 /TK Letkol Kav Yuli Eko Hadyanto, Wakapolres Karo Kompol Aron Siahaan, Dansubdenpom I/2-1 Kapten Cpm Dwi Darsono, Direktur RSUD Kabanjahe dr Arjuna Wijaya,  Rabu (3/2/2021)  di RSU Kabanjahe saat mengecek  bantuan sosial logistik yang diterima RSUD Kabanjahe.

“Atas nama Pemkab Karo, saya berterima kasih karena masih ada kelompok yang masih peduli dengan kemanusiaan. Ini patut dipuji dan diapresiasi,” ujar Terkelin Brahmana. Sembari mengingatkan Direktur RSUD Kabanjahe, agar menggunakan barang tersebut  untuk masyarakat yang membutuhkan.
 
Sementara itu, Direktur RSUD Kabanjahe dr Arjuna Wijaya membenarkan bantuan sosial yang diterimanya  berasal dari Panitia Kerja Masyarakat Tionghoa Sumut yang peduli pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid-19 pada 27 Januari 2021.

“Namun faktor kesibukan, baru hari ini dapat saya sampaikan dan teruskan ke pimpinan. Sebagai tanda bantuan sosial kebutuhan Covid-19, barang tersebut sudah kami terima,” ungkap Arjuna.

Adapun jenis  barang yang diterima. Yakni masker 10 kotak, handschoen sensi 10 kotak, alkohol swab 10 kotak, face shield 20 pieces, vitamain C 8 kotak. Lalu asmat 108 pieces, masker KN 95 100 pieces, google 50 pieces, handschoen panjang 4 kotak.

Menyikapi pesan bupati, Arjuna menyebutkan akan menggunakan bantuan tersebut semaksimal mungkin. Sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan kebutuhan tenaga medis. Sehingga aman dan tidak ada masalah.

Sumber: https://topmetro.news