INILAHMEDAN - Kabanjahe: Wakil Bupati Karo Cory Sriwaty Br Sebayang yang juga Bupati Karo terpilih menjalin silaturahmi dengan wartawan media cetak, elektronik dan media online, Jumat (22/01/2021) di Rumah Dinas Wakil Bupati Karo, Jalan Veteran Kabanjahe.

Dalam silaturahmi ini juga hadir Bupati Karo Terkelin Brahmana, Sekda Karo Kamperas Terkelin Purba, Kabag Humas Protokoler Pemkab Karo Frans Leo Surbakti.

Dalam sambutannya, Cory Sriwaty mengatakan sangat berterima kasih atas kehadiran para wartawan yang bermitra dengan Pemkab Karo, karena telah meluangkan waktu bertatap muka dalam rangka bersilaturahmi, guna mempererat hubungan kerja antara pemerintah dengan pers selaku sosial kontrol.

Dalam kesempatan ini, Cory juga meminta kepada wartawan agar apa yang dicapai bersama dengan Bupati Karo Terkelin Brahmana selama ini dalam rangka memimpin Tanah Karo Simalem, agar terus dilanjutkan.

"Jangan nanti, setelah tugas Pak Terkelin selesai dan saya akan melanjutkan tugas Bupati Karo, justeru pers tidak solid lagi mendukung. Hendaknya kita tetap bersama membangun Karo, karena saya tidak pernah membeda-bedakan pers," katanya.

Sementara itu, Bupati Karo Terkelin Brahmana berharap agar apa yang telah terjalin selama ini bersama pers dalam mendukung dan membantu tugas-tugas Pemkab Karo dalam sisi pemberitaan, janganlah kendor. Tetaplah menjadi pers pembangunan.

"Sumbangsih dan saran maupun kritikan yang diberikan kepada Pemkab Karo selama ini oleh para media, merupakan suatu cambuk dan dorongan membangun dalam membenahi tata kelola pemerintah menjadi good goverment," ungkapnya.

Perlu diketahui, mitra media Pemkab Karo, selama lima tahun Terkelin/Cory memimpin Karo, tetap solid, karena keduanya ibarat suami istri dalam pemerintahan, tetap satu visi dan tidak bisa bekerja sendiri- sendiri membangun Karo.

Bupati Karo menjelaskan, mungkin masih ada wartawan di Karo yang belum UKW (Uji Kompetensi Wartawan). Hal ini harus menjadi catatan dan perhatian ke depan bagi Kabid Humas Pemkab Karo untuk mengadakan UKW sebagai bentuk mitra, memajukan dan mencerdaskan para pers di lingkup Tanah Karo.

Sementara itu, Sekda Karo Kamperas Terkelin Purba berjanji dalam kesempatan anggaran di P-APBD akan berusaha menganggarkan dana UKW tersebut, supaya bagi pers yang belum melaksanakan UKW akan terjaring kembali.(imc/is)

 

Sumber: https://www.inilahmedan.com