Bupati Karo, Terkelin Brahmana dan Wakil Bupati Dairi, Jimmy AL Sihombing saling tukar cinderamata. Karosatuklik.comRobert Tarigan

Dairi, Karosatuklik.com – Pemerintah Kabupaten Karo dan Pemkab Dairi sepakat mensinergikan penyelarasan strategi arah kebijakan penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Teknokratik.

Hal itu terungkap saat Bupati Karo, Terkelin Brahmana, SH, MH melakukan kunjungan kerja ke Pemkab Dairi dan bertemu Wakil Bupati Dairi, Jimmy A.L Sihombing, SH, Kamis (5/11/2020) pukul 15.30 WIB, di Ruang Kerja Wakil Bupati Dairi, Sidikalang.

Dalam pertemuan yang penuh keakraban tersebut, terungkap juga bahwa Terkelin Brahmana, dan Jimmy AL Sihombing ternyata memiliki hubungan hoistoris sebagai kawan dekat, walau jarang bertemu akibat kesibukan masing-masing. Terlebih lagi Kabupaten Karo dan Dairi, dua daerah yang bertetangga.

Terkelin Brahmana, mengatakan, Wakil Bupati Dairi, Jimmy A.L Sihombing, SH, kawan dekat dan akrab kita, hubungan baik harus tetap dijaga dan dipelihara.

Kedepan, kata Terkelin Brahmana, Pemkab Karo dan Pemkab Dairi akan terus meningkatkan hubungan baik maupun dalam kerjasama membangun lintas sektor di kedua daerah masing-masing.

Misalnya, saling tukar menukar informasi arah kebijakan dalam penyusunan perencanaan pembangunan demi terciptanya pembangunan infrastruktur sesuai perencanaan daerah masing-masing berbasis naskah Akademik RPJMD yang memuat kajian secara empirik dan ilmiah terhadap kondisi, potensi, masalah dan isu-isu strategis.

“Salah satunya, pemulihan ekonomi di tengah masyarakat akibat terdampak Pandemi Covid-19. Dengan demikian semua pelaksanaan program nantinya lebih terukur,” sebut Bupati Karo.

Sementara Wakil Bupati Dairi, Jimmy AL Sihombing, merasa senang dengan kedatangan Bupati Karo yang sekian lama menjabat di Kabupaten Karo, baru hari ini bisa jumpa, setelah sekian lama kita nantikan, ucapnya.

“Hal ini lantaran tingkat kesibukan tugas, terlebih lagi jarang ada pertemuan di Pemkab Dairi, adapun pertemuan kebetulan bersamaan sedang tugas luar, jadi sulit jumpa sama beliau,” ujarnya.

“Namun demikian, silaturahmi tetap ada, dan terus bersinergi yang telah terbina selama ini dalam mendukung pariwisata kedua kabupaten, sebagai bagian Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Danau Toba bagian utara,” kata Jimmy AL Sihombing.

“Sekali lagi, terimakasih kami ucapkan kepada rombongan Pemkab Karo yang telah menyempatkan waktu dan tenaga dalam rangka penyelarasan pembahasan penyusunan RPJMD teknokratik,” tuturnya.

Dipenghujung kegiatan, Bupati Karo Terkelin Brahmana bersama Wakil Bupati Dairi, Jimmy AL Sihombing disaksikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Dairi, L. Sihotang, Kabag Umum dan Perlengkapan Pemkab Karo, Hotman Brahmana, Kabid Fisik Bappeda Kabupaten Karo, Efanlit Sembiring, saling tukar menukar cindera mata. (R1)

Sumber: https://karosatuklik.com