Bupati karo Terkelin Brahmana SH MH saat mengikuti kampanye penerapan adaptasi kebiasaan baru (AKB) dan penyerahan masker kepada masyarakat, sempat menyetop pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan masker | topmetro.news

topmetro.news – Bupati Karo Terkelin Brahmana SH MH saat mengikuti kampanye penerapan AKB (adaptasi kebiasaan baru) dan penyerahan masker kepada masyarakat, sempat menyetop pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan masker di Jalan Veteran Kabanjahe, Kamis (10/9/2020).

Aksi ‘nekad’ Bupati Karo itu, sempat jadi perhatian Ketua DPRD Karo Iriani Br Tarigan, Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo Indriono SIK, dan Dandim 0205/TK Letkol Kav Yuli Eko Hardianto.

Saat Bupati Karo melihat satu unit sepeda motor melintas agak kencang, Terkelin spontan menyetop dan memberhentikannya. Terlihat, baik pengendara maupun yang duduk pada boncengan tidak memakai masker.

Saat itu pengendara sempat gugup, karena disetop, namun setelah diberikan pengertian terhadap pengendara yang tidak mematuhi protokol kesehatan, akhirnya mereka faham dan spontan memakai masker.

Masker Minimalisasi Covid-19
Pemerintah akan terus berupaya dan tidak henti hentinya menghimbau dan mendorong tingkat kesadaran dan kepedulian masyarakat. Termasuk pada masa adaptasi kebiasaan baru, guna menghindari penularan Virus Corona.

“Jangan anggap remeh dengan Covid-19. Mari pakai masker kemana pun pergi. Hal ini salah satu antisipasi melindungi tubuh kita agar terhindar dari penyebaran Covid-19,” ujar Terkelin.

Sementara itu, pengendara sepeda motor, M Ginting (50), penduduk Kabanjahe, mengaku saat keluar rumah tadi, sangat tergesa-gesa. Sehingga tidak terpikir dan ingat lagi memakai masker.

Namun demikian, Ginting merasa kagum kepada Bupati dan Forkopimda yang tetap berupa mensosialisasikan protokol kesehatan. Apalagi itu semua adalah untuk kebaikan seluruh masyarakat Karo.

reporter | Rafael M Putra Pinem

Sumber: https://topmetro.news