Memiliki respon tertinggi sensus online 2020, Kecamatan Kabanjahe, Lau baleng, Naman Teran, Tiganderket, dan dinas BKD Kabupaten Karo raih penghargaan dari BPS dan Pemkab Karo. (karosatuklik.com/Robert Tarigan)

Kabanjahe, karosatuklik.com – Badan Pusat Statistik (BPS) dan Bupati  Karo memberikan penghargaan kepada empat camat dan satu pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) setingkat eselon II dilingkup Pemerintah Kabupaten Karo yang dinyatakan Kecamatan dan OPD terbaik dalam kegiatan Sensus Penduduk online Tahun 2020.

“Keempat kecamatan dan satu OPD inilah yang memiliki respon tertinggi dibandingkan Kecamatan dan OPD lainnya di Kabupaten Karo,” kata Kepala BPS Kabupaten Karo Yustinus Sembiring bersama Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH, MH, Selasa sore (01/09/2020) di ruang kerja Bupati, Jalan Letjen Jamin Ginting Kabanjahe.

Yustinus Sembiring mejelaskan penghargaan tersebut diberikan berdasarkan kriteria, diantaranya adanya jaringan internet yang baik, jumlah penduduk yang respon dan jumlah tertinggi.

Tanpa ada partisipasi dan bantuan edukasi kepada masyarakat maka, SP online, mustahil dapat terlaksana dengan baik. “Untuk itu, prestasi capaian response rate yang melebihi target dalam pelaksanaan Sensus Penduduk Online (SP online), akan diberikan piagam penghargaan sebagai perhatian pimpinan atas, kepada yang dipilih, beber Yustinus.

Menyinggung keempat kecamatan dan satu OPD itu, Yustinus menambahkan, Kecamatan Kabanjahe, Lau baleng, Naman Teran, Tiganderket, dan dinas BKD Kabupaten Karo, sebutnya.

Tentunya kami ucapkan terimakasih kepada Bupati Karo dan semua pihak yang telah mendukung kegiatan sensus,” sebut Yustinus Sembiring sembari mengatakan pengharapan langsung diserahkan Bupati Karo.

Pada kesempatan itu, Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH, MH jugat mengapreisasi empat kecamatan dan satu OPD di lingkup Pemkab Karo yang begitu peduli dan responsif terhadap sensus online ini. “Menandakan figur camat sebagai pamong di wilayahnya masih didambakan. Sehingga capaian ini, animo masyarakat dalam partisipasi ikut SP online tinggi, otomatis hasilnya melebihi target,” kata Terkelin Brahmana.

“Keberhasilan camat ini, Terkelin Brahmana menilai wajar pihak BPS memberikan penghargaan, sebagai motivasi dan mendorong bagi camat lain yang belum masuk nominasi dalam menggerakkan sensus penduduk online, maupun dinas OPD lainnya,” ajaknya.

Selanjutnya, akan mengundang keempat camat dan satu OPD, untuk diberikan piagam yang telah disediakan oleh BPS pusat. Penyerahan akan kita laksanakan hari Kamis (4/9/2020) pukul 10.00 Wib di ruang rapat bupati, sebagai kepedulian pimpinan dalam menyikapi prestasi OPD, ujar Bupati. (R1)

Sumber: https://karosatuklik.com