Kabanjahe - Wakil Bupati Karo, Theopilus Ginting buka Lokakarya Pemetaan Potensi Kolaborasi Antara Pemerintah Karo Dengan Tokoh Agama dan Lembaga Keagamaan "USAID ERAT (Tata Kelola Pemerintahan yang Efektif, Efesien dan Kuat)" di Mikie Holiday Berastagi, Rabu (25/01).

Lokakarya ini bertujuan membangun komitmen tokoh agama dan lembaga  keagamaan dalam mendukung pencegahan dan penurunan kasus stunting serta menyusun kerjasama antar lintas perangkat daerah dengan Kementerian Agama Kabupaten Karo menurunkan kasus stunting Kabupaten Karo.

Dalam sambutannya wakil bupati menyampaikan bahwa tokoh agama dan kelembagaan agama diharapkan memberikan edukasi untuk perubahan perilaku masyarakat untuk mencegah dan mempercepat penurunan stunting melalui kegiatan keagamaan.

"Saya berharap Kementerian Agama dapat melakukan penguatan peran organisasi keagamaan dalam komunikasi perubahan perilaku untuk menurunkan stunting dan membentuk alur dan membangun system screening calon pengantin (catin) dan bimbingan perkawinan" ujar wakil bupati.

Turut hadir dalam acara ini Provincial Goverment Advisor USAID ERAT Sumatera Utara, Hawari Hasibuan, perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Utara, Siti Kusyiah Ginting, Ketua TP. PKK Kab. Karo, Ny. Vera Rika Theopilus Ginting , Tokoh Agama beserta Lembaga Keagamaan Kabupaten Karo dan tamu undangan lainnya.

(Diskominfo)