Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang buka forum konsultasi publik rancangan awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Karo tahun 2024 di Aula Kantor Bupati, Jalan Jamin Ginting Kabanjahe, Kamis, (12/01/2023).

Dalam forum ini, bupati kembali mengingatkan visi pembangunan Kabupaten Karo yaitu “mewujudkan Kabupaten Karo yang maju, mandiri dan berdaya saing berbasis pariwisata dan pertanian menuju masyarakat makmur dan sejahtera."

"Visi ini telah dijabarkan ke dalam 12 misi, 6 tujuan dan 17 sasaran yang secara keseluruhannya merupakan janji politik saya bersama wakil bupati semasa kampanye untuk diwujudkan sampai akhir periode nantinya. Sehubungan dengan hal tersebut dengan ini, Saya tegaskan kepada kita semua khususnya kepada perangkat daerah dalam menyusun agenda pembangunan agar tetap mengacu visi misi yang telah ditetapkan" ucap bupati.

Bupati juga menjelaskan tahun 2024 memiliki tantangan tersendiri dalam menjalankan agenda pembangunan karena pada tahun tersebut akan dilaksanakan pemilihan umum mulai dari Presiden dan Wakil Presiden, DPRD serta kepala daerah sehingga tahun 2024 disebut juga sebagai tahun politik.

"Saya minta kepada kita semua untuk tetap fokus kepada target pembangunan dengan tema yang telah kita tetapkan pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Karo. Tema pembangunan tahun 2024 yang telah kita tetapkan pada RPJMD Kabupaten Karo tahun 2021-2026 sekaligus menjadi rancangan tema pembangunan pada rancangan awal RKPD yang akan kita bahas ini adalah peningkatan daya saing daerah dengan memperbanyak program inovatif khususnya sektor pariwisata dan pertanian" lanjutnya.

Turut hadir dalam acara ini Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara, Drs. Baskami Ginting, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Karo Sadarta Bukit, Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) Kabupaten Karo, Unsur dari lembaga vertikal Kabupaten Karo, Para Staf Ahli Bupati, Asisten dan Pimpinan Perangkat Daerah di Lingkungan Pemkab Karo serta tamu undangan lainnya.

(Diskominfo)