Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang menghadiri Pelantikan Karang Taruna Kabupaten Karo Masa Bakti 2022-2027 di Jambur Pemkab Karo, Jumat (25/11).

Karang Taruna memiliki tanggung jawab besar untuk melakukan pencegahan dan penanggulangan permasalahan sosial melalui rehabilitasi sosial, jaminan sosial, pemberdayaan sosial, dan perlindungan sosial serta program prioritas nasional lainnya seperti kemiskinan, ketelantaran, narkoba, dan lain-lain yang harus dilakukan secara terarah, terpadu, dan berkelanjutan yang kesemuanya harus bermuara pada tercapainya kesejahteraan sosial bagi masyarakat.

Bupati Karo juga menginstruksikan Kepada Camat, Kepala Desa dan juga Kepala Lurah, agar mengambil peran aktif, melaksanakan program – program pemberdayaan karang taruna melalui kegiatan peningkatan kapasitas sumber daya manusia, program pemberdayaan melalui kegiatan usaha dan melibatkan karang taruna dalam program pembangunan daerah. Sehingga Karang Taruna Karo akan lebih terlihat dalam segala sektor dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat.

(Diskominfo)