Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Karo menyelenggarakan Bimbingan Teknis (bimtek) Penerapan Tanda Tangan Elektronik di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Karo bertempat di Aula Kantor Bupati, Kamis (24/11).

Bupati Karo yang diwakili Asisten Administrasi Umum Mulianta Tarigan S.Sos membuka secara resmi Bimtek Penerapan Tanda Tangan Elektronik tersebut.
Dalam sambutannya, bupati sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan ini dan berharap dapat meningkatkan efisiensi dan efektivitas penyelenggaraan pemerintah serta layanan publik.

Plt. Kepala Dinas Kominfo Kab.Karo Frans Leonardo Surbakti, S.STP dalam laporannya menyampaikan bimtek ini bertujuan untuk memberikan pelatihan yang bermanfaat bagi peserta bimtek dalam meningkatkan kompetensi peserta guna mendukung optimalisasi penyelenggaraan sertifikat elektronik serta pelaksanaan penggunaan tanda tangan elektronik di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Karo dalam pelaksanaan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik.

"Dengan adanya kegiatan ini kita berharap penyelenggaraan sertifikat elektronik serta penggunaan tanda tangan elektronik di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Karo dapat berjalan dengan optimal guna mendukung pelaksanaan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Karo" ucap Plt.Kadis Kominfo.

Sebagai narasumber dalam bimtek ini menghadirkan Kepala Seksi Pelayanan Sertifikasi Elektronik, Balai Sertifikasi Elektronik BSSN, Imam Resti Muhtahar, S.ST. dan Rahmad Ananda, S.Tr.TP, Analis Sistem Informasi dan Jaringan pada Seksi Pemenuhan Teknis Sistem Sertifikasi Elektronik, Balai Sertifikasi Elektronik BSSN.