Kabanjahe – Bupati Karo Cory S Sebayang hadiri acara Pentahbisan Gedung Gereja, Rumah Pendeta dan Gedung KA/KR (Sekolah Minggu) serta sekaligus Menandatangani Prasasti Gedung Gereja GBKP Runggun Tarutung bersama Ketua Moderamen GBKP, Pdt. Krismas Imanta Barus di Gereja GBKP Runggun Tarutung Pematang Siantar, Minggu (20/11).

Bupati Karo beserta seluruh jajaran Pemerintah Kab. Karo mengucapkan selamat dan mengapresiasi kepada segenap jemaat dan panitia pembangunan atas kerja keras dan perjuangan yang didasari oleh iman kepada Tuhan sehingga dapat menyelesaikan pembangunan Gedung Gereja, Rumah Pendeta dan Gedung KA/KR (Sekolah Minggu) GBKP Runggun Tarutung.

Dalam sambutannya, bupati menyampaikan “pembangunan Gedung Gereja, Rumah Pendeta dan Gedung KA/KR (Sekolah Minggu) ini pasti melewati suatu proses pergumulan yang panjang dari seluruh jemaat dengan niat dan harapan bahwa dari dan dalam Gedung Gereja ini akan tumbuh dan berkembang persekutuan yang indah, utuh dan harmonis di antara jemaat,” ungkap bupati.

“Semoga dengan berdirinya Gedung Gereja ini dapat menjadi momentum yang tepat untuk memperkokoh semangat kebersamaan serta memberikan nuansa yang baru dalam menumbuhkan tekad dan motivasi bagi segenap jemaat untuk meningkatkan kualitas kehidupan iman umat yang senantiasa bersyukur dan selalu mengandalkan kekuatan Tuhan,” lanjut bupati.

Turut hadir, Komandan Pangkalan TNI AL Tanjung Balai Asahan, Letkol Laut (P) Aan Prana Tuah Sebayang, S.E., D.W.C., Ketua TP. PKK Tapanuli Utara, Satika Simamora, SE, MM, para Kepala OPD Tapanuli Utara dan tamu undangan lainnya.

(Kominfo Kab. Karo)